Kamis, 21 Februari 2013

KAN Matua Mudiak Alih Generasi


Setelah berakhirnya pengurus lama , kepengurusan Kerapatan Adat Nagari ( KAN) Matua Mudiak kecamatan matur priode 2013 – 2016 terjadi alih generasi terhadap kepengurusanya.
Setelah dilakukan musyawarah adat yang dihadiri seluruh ninik mamak ”Tangah 40 Dikato ” , terpilih sebagai ketua KAN Matua Mudiak adalah Januir Dt Rangkayo Mulia ( suku Sikumbang) yang merupakan seorang ninik Mamak yang terbilang Muda.
Ketua KAN terpilih J Dt Rangkayo Mulia kepada kabamatuamudiak.blogspot.com mengatakan
untuk kelancaran tugas dalam melaksanakan program baik yang masih terbengkalai maupun pencetusan program baru diharapkan kerjasama dan dukungan dari seluruh pemangku adat , karena jabatan ini adalah amanah menyangku dengan adat dan agama, apalagi kami yang dililih sebagai ketua masih kurang pengalamanserta jauh dari kesempurnaan. Dukungan , saran dan masukan sangatlah penting dalam melaksanakan tugas".


Selain J Dt rangkayo Mulia terpilih pula wakil ketua yaitu A. Dt Muanso, sekretaris Sy Dy Rajo Sutan, dan Bendahara YA Dt Nan Kodoh dan beberapa seksi lainya seperti Seksi Peradilan Adat / perdata, Seksi Ekonomi Dan Kesra, Seksi Keamanan . Dari keseluruhan pengurus KAN adalah masih muda.
Diharapkan pengurusan KAN yang baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik kedepanya, dan melaksanakan program dengan kerjasama dengan seluruh unsur pemangku adat di nagari. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar