Selasa, 30 Oktober 2012

Pasar Ternak Baru di Matua

Pasar ternak Matur yang yang terletak di Jorong Sidang Tangah Nagari Matua Mudiak kecamatan Matur siap untuk ber operasi. Senin (29/10/12) Seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat dan perwakilan pedagang se kecamatan Matur dan juga dihadiri oleh Camat Matur serta Dinas peternakan dan Dinas Perhubungan kabupaten Agam meninjau kesiapan pengoperasian pasar ternak yang baru tersebut.
Pasar ternak yang dibangun awal tahun 2011 kemaren, merupakan murni aset Pemda, menurut rencana mulai beroperasi mulai tanggal 01 November 2012. Setelah dilakukan musyawarah di kantor Camat Matur, dilokasi juga dibahas berbagai hal sebagai sarana pendukung pasar ternak diantaranya adalah rencana perbaikan jalan serta sarana parkir kendaraan.
Pada peninjaun lokasi pasar ternak juga ditandai dengan penyembelihan ayam sebagai tanda mulainya pasar ternak Matur di fungsikan,Penyembelihan dilaksakan oleh Walinagari Matua Mudiak dan Matua Hilia, karena lokasi merupakan perbatasan dua nagari.Di akhir kunjungan di tutup dengan doa' bersama**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar