Jumat, 07 Desember 2012

Peringatan HMPI di Matua Mudiak

Peringatan HMPI (Hari Menanam Pohon Indonesia) dan BMN (Bulan Menanam Nasional) di pusatkan di Ambun Tanai nagari Matua Mudiak pada tanggal 06 Desember 2012.
Pada acara peringatan tersebut dihadiri oleh Dirjen BPDAS Kemenhut RI (Ir Hilman Nugroho), Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar (Ir Hendri Oktavia), Kepala Balai Pengelolaan Daeah Aliran Sungai Agam Kuantan ( Ir Heru Biakto, MM) , Bupati Agam ( Ir Indra Catri), Seluruh SKPD Agam, Camat Dan walinagari.



Pada acara tersebut juga dilanjutkan dengan penanaman pohon dan juga disediakan bibit sedikitnya 4.250 pohon yang akan dibangikan kepada masyarakat yang peduli terhadap lingkunganya.dan menyerahkan 6 unit kendaraan roda dua untukPolhut Agam yang diserahkan oleh Dirjen BPDAS Kemenhut RI.
Pada acara penyambutan walinagari menyiapkan putra Matua Mudiak dari SMP 2 Matur yang tergabung dalam sanggar Nagari "Kaceo Matua Mudiak" dengan tarian galombang dan pagelaran seni anak nagari. Acara yang dilaksakan sangat meriah dan didukung kondisi hari yang sangat cerah, juga kehadiran masyarakat yang sangat mendukung terlaksanya peringatan tersebut. Melalui walinagari Matua Mudiak, Ir Yulnasri (Kadis Bunhut Agam) mengucapakan banyak pada masyarakat Matua Mudiak.

Acara ditutup dengan makan bersama yang merupakan sajian dari PKK nagari Matua Mudiak dan + 600 nasi nasi bungkus sumbangan masyarakat. **

Tidak ada komentar:

Posting Komentar